MEMBUAT TABEL DI POSTINGAN BLOG MENGGUNAKAN MS WORD

Semakin hari semakin banyak trik dan tips yang muncul di berbagai media, sesuatu yang sulit dibuat mudah semudah-mudahnya. Mengapa orang terdahulu lebih pintar? karena mereka mampu membuat dasar, dan orang kini hanya mampu mengembangkan. Begitupun dalam dunia teknology, ambil contoh bahasa pemrograman Text User Interface (TUI) yang dikembangkan dengan Grafic User Interface (GUI), dahulu orang-orang banyak menggunakan bahasa pemrograman TUI, namun dirasa kurang memuaskan dan ribet maka system GUI pun muncul example LINUX dengan WINDOWS.
Begitupun HTML yang secara manual membuat suatu grafic, kini dikembangkan lagi dimana Grafic diterjemahkan kedalam HTML. Dan perjalananpun semakin mudah, pekerjaan semakin ringan. Tidak usah mikir keras dan tidak usah ngetik panjang lebar, tinggal membuat yg kita inginkan kemudian diterjemahkan.
Nah kali ini agay akan membahas tentang pembuatan tabel, dimana para pemula bingung-bingung bikin tabel dengan bahasa HTML/CSS akan kita buat simple dengan bantuan salah satu app dari MS OFFICE yaitu MS WORD.

Oke langsung saja kita mulai pembuatan table dengan bantuan Ms Word (Ms Office bebas)
1. Buat tabel seperti yang kita inginkan di MS WORD, example di bawah ini :

2. Jika sudah selesai, SAVE AS dan pilih WEB PAGE, FILTERED seperti dibawah ini dan isikan judul semaumu.

3. Jika sudah di save, buka file tersebut dengan notepad.
caranya klik kanan > open with > Notepad
4. Kemudian akan muncul kode HTML, kemudian blok dimulai dari <table............ sampai ..........table/> kemudian COPY dan paste kan di POSTINGAN Blog/web page Kalian.

hasilnya :

EXAMPLE
INDEX
YA
EXAMPLE
INDEX
YA
EXAMPLE
INDEX
YA

Sekian Trik membuat table dengan bantuan dari salah satu app dari MS OFFICE ini, semoga bermanfaat dan dapat difahami. SUXES SELALU !

0 komentar: