Kata-kata Indah di Film 5CM



Selamat malam Sahabat semua? malam ini adalah malam minggu, malam minggu identik dengan malamnya cinta katanya. Cinta identik dengan kata-kata rayuan maut dan puitis. Jadi malam ini agay akan persembahkan kata-kata puitis namun bukan karya agay melainkan karya orang orang ternama yang dipublikasikan melalui sebuah film 5CM. Tau kan film 5 CM? kalo gak tau nonton dulu. Disana ada banyak kata-kata indah bertemakan cinta, nasionalisme dan lainnya, pokoknya kata-katanya puitis banget bikin bulu kuduk merinding pokoknya. Coba baca dengan hati kalian, cek this out :

"Cinta, Cinta ada hanya untuk Cinta " 
(Khalil Gibran)

"Ibu, Anakmu bukan anakmu. Mereka adalah putra sang Fajar"
(Kahlil Girban)
"Wanita adalah ciptaan terindah
 dalam setiap hembusan nafasmu kamu akan melihat pantulan sinarnya 
dalam embun pagi yang akan menandai baik buruknya kamu diawal hari
hanya bila engkau mencintainya laksana embun pagi
maka ia akan mencintaimu sepenuhnya 
dan seterusnya"
"Cinta
Cinta memang datang saat cinta membutuhkan Cinta
Terima kasih semesta"
"Kita yakin kita semua bisa, yang kita perlu sekarang cuma
kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan sering melihat keatas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang akan selalu berdoa"
"Semua cinta itu harus diungkapkan
tidak ada cinta yang tidak diungkapkan, kecuali
oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri"
"Sebuah kehormatan bagi saya, saya Genta telah mendaki Mahameru bersama sahabat tercinta di Tanah Air tercinta ini kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya."
 "Suatu kehormatan juga bagi saya dan kehormatan itu bagi kita para sahabat, saya Arial saya sangat mencintai tanah ini."
"Dan juga bagi saya, Arinda, Indonesiaku saya mencintaimu sepenuhnya."
"Semua berawal dari sini, impian, persahabatan, cinta, dan sebuah keajaiban tekad yang telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya Zafran, saya mencintai kalian semua dan saya mencintai negeri indah ini denga gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi."
"Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah, selama hati yang berani ini bertekad hingga semuanya bisa terwujud sampai disini jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi-mimpi kita berjuang, berusaha dan bercita-cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini, sahabat, saya riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya."
"Saya Ian, bangga bisa berada disini bersama kalian semua sahabat-sahabat saya tercinta saya akan mencintai tanah air ini seumur hidup saya, saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri  seperti saya terus menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini. yang berani cela Indonesia ribut sama gua."
"Hari itu, kita berdiri diatas Bumi tapi dekat sekali dengan langit dekat dengan sang pencipta. Sebuah Persahabatan, Impian, cita-cita, dan cinta tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua, tapi seperti sebuah mimpi kita hanya harus mempercayai."
IAN: "Tapi beneran enakan di-Indonesia baru sadar gue tapi yang penting temen-temen gue disini. Dari lahir gue disini, gue makek tanahnya, minum airnya, masak gue gak ada terima kasihnya. Lebih baik disini Rumah kita sendiri."
"Kita berlima percaya pada satu hal, sederhana tapi luar biasa ada pada setiap diri manusia bila ia meyakininya. Sebuah impian, setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita kamu taruh didepan sini didepan kening kamu dan menempel biarkan dia menggantung, mengambang 5cm didepan kening kamu, jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh apapun hambatannya kamu bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu percaya sama impian kamu dan kamu gak akan pernah menyerah. 
Belum pernah ada bukti-bukti nyata angka yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana keajaiban sebuah Impian, Persahabatan, Cinta, dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia, belum pernah ada. 
Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainnya, Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia sangat istimewa dimata sang pencipta dan yang bisa dilakukan oleh makhluk yang bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya percaya pada 5cm didepan kening kamu."
Bagaimana sobat semua? Kata-kata yang mana yang sangat kalian suka? Kalo Agay suka semuanya... hehe

1 komentar:

  1. gua waktu nonton film 5 cm ini, gua udah siap buku buat nyatet kata2 yang diucapkan soalnya kata2nya banyak banget.. apa lagi yang paling lucu itu waktu zafran beri kutipan ke mamanya , yang ibu anakmu bukan anakmu, anakmu adalah putra sang fajar, wehehe

    BalasHapus