10 Lagu Yang Bertemakan Nasionalisme

Musik dalam negri Indonesia kini lagi muncak-muncaknya terbang melayang menghitari bulatnya bola bumi ini, namun mereka tidak lupa akan negri sendiri yaitu Indonesia yang selalu mereka simpan dalam hati. Dibawah ini adalah daftar lagu-lagu karya anak bangsa untuk negri, sangat cocok untuk membangkitkan jiwa nasionalisme kalian semua, jika jiwa nasionalisme kalian berkibar maka semangat kalian pun akan selalu berada di level teratas. Lupakan masalah pasangan bangkitkan kepercayaan diri kalian jangan terlalu memikirkan hal yang membuat kalian tersakiti tapi bangkitlah seperti negeri ini yang selalu bangkit meski banyak yang menyakiti. Oke cek this out !

1. BENDERA - Cokelat
Lgu yang diciptakan Eros ini adalah lagu yang sangat popular di tahun 2000-an, namun tetap melejit dan tetap menjadi lagu wajib ketika Agustus tiba dan Hari sumpah pemuda datang.


2. GARUDA DI DADAKU - Netral
Lagu ini menjadi lagu wajib suporter indonesia ketika tim merah putih bertanding.


3. KEBYAR KEBYAR - Gombloh
Untuk lagu Gombloh (alm) - Selain “Kebyar-Kebyar”, ada beberapa lagu nasionalisme yang diciptakannya seperti “Dewa Ruci”, “Gugur Bunga”, “Gaung Mojokerto-Surabaya”, “Indonesia Kami”, “Indonesiaku”, “Indonesiamu”, “Pesan Buat Negeriku”, dan “BK” yang diperuntukkan Bung Karno.

4. AKU CINTA INDONESIA - Night To Remember


5. JADILAH LEGENDA - Superman Is Dead
Selain Jadilah legenda SID juga membawakan lagu Aku Anak Indonesia (AT Mahmud) yang di aransmen ulang, dan sebelumnya SID menciptakan lagu Luka Indonesia. Dan untuk saat ini lagu-lagu dari SID cenderung kritikan-kritikan pedas kepada pihak pemerintahan.


6. AYO INDONESIA BISA - Ello Feat Sherina


7. DARI MATA SANG GARUDA - Pee Wee Gaskin


 8. SELAMANYA INDONESIA - Twenty First Night

 

9. MERAH PUTIH - Saykoji


10. INDONESIA - Drive Feat The Titans

Inilah 10 lagu karya musisi indonesia yang bertemakan Nasionalisme, ini hanya sebahagian saja dan masih banyak disana lagu-lagu yang sangat berdarah indonesia menjunjung negeri. Mungkin agan agan yang mampir bisa menyebutkan yang belum saya sebutkan disini. Thanxs all! We need our Indonesia, Maju Indonesia.

0 komentar: